In

TIPS MERAWAT SEPATU KULIT





Sepatu kulit merupakan jenis sepatu yang sangat digemari oleh para kaum pekerja. Akan tetapi, seringkali perawatan yang salah dapat menyebabkan sepatu kulit Kamu menjadi retak, bau, dan rusak. Bagaimana cara merawat sepatu kulit dengan baik?

1. Hindari sepatu Kamu dari air, seperti genangan air, hujan, dan sebagainya. Kontak dengan air akan membuat sepatu kulitmu rusak secara perlahan. Better stay away from water!

2. Jika sudah terlanjur terkena air, jangan langsung dijemur di bawah sinar matahari. Itu akan menyebabkan sepatu Kamu semakin rusak. Gunakan kain yang halus dan berdaya serap tinggi dan usapkan secara perlahan, lalu keringkan menggunakan angin. No direct sunshine!

3. Untuk mengatasi noda yang sulit dihilangkan pada sepatu kulitmu, Kamu bisa menggunakan minyak goreng atau cairan pembersih khusus. Setelah itu bersihkan dengan kapas dan jangan lupa dikeringkan.

4. Perawatan sehari-hari bisa Kamu lakukan dengan menggunakan semir sepatu yang sesuai dengan warna sepatu dan sikat dengan menggunakan sikat yang halus.

5. Jangan pernah menyemprot sepatu kulit Kamu dengan pewangi. Setelah memakai sepatu, ada baiknya untuk selalu membersihkan bagian dalam sepatu Kamu, just in case, keringat-keringat kaki masih tertinggal di sana.

6. Agar kulit di sepatu tetap lembut, Kamu bisa mengusapkan body lotion pada sepatumu dan diamkan selama 1 jam, lalu bersihkan lotion tersebut dengan menggunakan kain lap yang lembut.

7. Selalu simpan sepatu kulit di dalam kotak sepatu. Untuk mencegah kerusakan, Kamu bisa memasukkan sillica gel di dalamnya.


Untuk info lebih lanjut silakan Kunjungi Kami di
www.efkabags.com
Admin1 0856-0061-6629
Admin2 0856-0011-1656

Alamat workshop Jalan Jeruk 1 No 3, Semarang

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar